Summary

Jakarta :

Tiga tahun setelah kelahiranku, Ayah yang saat itu baru keterima jadi PNS dipindahtugaskan dari Jakarta ke Jayapura, Papua (saat itu namanya Irian Jaya). Jadilah ibu, kakak, dan aku diboyong serta menjadi transmigran ke sana.

Selamat tinggal Ibukota.

Jayapura :

Hanya setahun menikmati indahnya bermain di taman kanak-kanak Pertiwi, tahun berikutnya sudah meronta-ronta ingin berseragam putih merah. Saat itu sekolah dasar negeri tidak mau direpotkan dengan anak usia balita, jadilah aku dimasukkan orang tuaku di SD Al-Ikhsan Yapis Kotaraja, Jayapura. Sampai usia ini belum punya catatan kriminal yang membahayakan kecuali nonjok pipi temen cowok di kelas 5 karena tidak diajak main bola.

Tahun 1998 adalah saat paling menegangkan selama tinggal di ibu kota Papua. Demo dan kerusuhan dimana-mana menuntut keadilan bagi putra daerah. Kami yang bukan putra daerah jadi was-was akan keamanan jiwa dan raga terutama keselamatan keluarga. Pada tahun yang sama, ayahanda menerima SK pindah tugas dengan suka cita Ke Kalimantan Timur.

Samarinda :

Akhirnya menikmati hidup aman tentram lagi di Ibukota Kalimantan Timur. Merasakan sebuah semangat baru untuk memulai pengalaman  baru di tempat yang baru.

Krismon menyebabkan Ibu harus berhati-hati dalam mengelola dana rumah tangga. Aku adalah anak yang sangat perngertian akan hal itu, hm.. Aku memilih sekolah dan kebetulan keterima di sekolah negeri unggulan yang murah meriah, 🙂

Masa remaja ku habiskan untuk mengembangakan potensi diri. Cukup padat mengikuti kegiatan ekstra diluar sekolah. Lomba ini itu dan tampil disana dan disini. Dilihat dari grafik rapor juga selalu menunjukkan peningkatan dari semester satu ke semester selanjutnya.

Yogyakarta :

Beranjak usia dewasa, memantapkan diri untuk pisah dengan orang tua. Minta restu merantau ke Jogja mengejar cita-cita. Cita-cita kecil menjadi arsitek harus gagal karena tidak diterima di jurusan Arsitektur. Sekarang malah menikmati hari-hari di kampus geografi dengan riang gembira (sementara orang tua di sudah tidak sabar ingin anaknya segera menjadi sarjana😀 ).

Sempat aktif di Puspics, pusat pelatihan penginderaan jauh untuk sumberdaya alam. Membantu dosen mengejakan beberapa pekerjaan dan mendampingi peserta pelatihan. Gara-gara itu juga jadi punya pengalaman ‘jalan-jalan’ yang tidak terlupakan🙂

Updates :

Mendalami metode klasifikasi spektral, utamanya untuk menulis skripsi, tapi lama-lama ketagihan juga dengan spectral unmixing. Sejak skripsi sampai sekarang (berarti hampir tiga tahun belakangan) ngoprek spectral padi dibawah naungan Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT).

Saat ini sedang mencoba peruntungan lain di pulau seberang. Mengurus tata ruang yang luar biasa rumitnya di tanah dayak, dibawah atap bertuliskan Bidang Penataan Ruang Kalimantan Timur.

.::bersambung::.

12 thoughts on “Summary

  1. Pingback: Berharap Jadi Kupu-Kupu « anakkutu

  2. Hai…
    Salam kenal saya Michael Siregar di Amerika.
    Senang dapat berkenalan dengan Anda, saya dulu pernah ke samarinda… kota yang indah ditepian sungai Mahakam… barang siapa yang pernah meminum air Mahakam pasti akan rindu kembali ke Mahakam.. ungkapan ini saya rasakan ada benarnya….

  3. Assalamualaikum ww,
    Salam kenal, kunjungan perdana. Semoga cepat selesai kuliahnya. Ditunggu di blog aku. Salam…

    kunjungan balik segera dilakukan
    terima kasih kunjungannya🙂

  4. This is interesting to read about your story and yourself. You have travelled a lot around Indonesia, starting from Jakarta, Irian Jaya (Jayapura), Samarinda and Jogjakarta, just to reach your dream. Wish you luck with your study and your relationshiop.
    By the way, if you don’t mind, I hope not,I would like to introduce myself. I’m As’adi Ardy. I’m from Sumenep East Java.

  5. Assalamu’alaikum..
    Wah.. Ramai juga blognya. Salam kenal dari saya, ADJIwae Winata.
    Saya mengajak bertukar link kepada Anda. Link blog Anda sudah terpasang di blog saya. Nanti saya juga add FB Anda!
    Terima kasih..
    Wassalam.
    .
    Regards,
    http://www.adjiwae.tk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s