Mudik Kedua

2013. Dua tahun ini saya ikut meramaikan arus mudik dari ibukota menuju kampung halaman suami.

Kami merencanakan mudik dengan kereta dengan alasan kenyamanan. Hanya saja tak kunjung tergerak membeli tiket kereta sampai 2 minggu sebelum hari H. Akibat terlalu santai,  pilihan tanggal kereta kosong menjelang lebaran pun habis, begitu pula untuk tiket kembalinya. Pilihan kursi kosong hanya terdapat di hari H lebaran dan kembali di hari H mulai masuk kerja. Ya apa boleh buat, bukan pilihan buruk juga. Dengan jadwal yang demikian justru Kami bisa membagi waktu bersilaturahmi dengan tetangga dan saudara saya di Jakarta, sebelum berangkat mudik.

Jakarta-Cirebon dengan kereta, dilanjut Cirebon-Majalengka dengan Mobil carteran alhamdulillah lancar. Pas magrib, tiba di rumah Aki-Nini dengan selamat.

Sejak menikah, Saya punya keluarga baru di Majalengka. Keluarga yang saya sayangi sama seperti keluarga saya sendiri. Bukan keluarga pengganti, namun keluarga baru ini melengkapi. Perasaan rindu dengan kedua orang tua saya cukup terobati dengan mudik ke sini. Ada orang tua suami, alhamdulillah lengkap dengan adik kakak dan keponakan.

Idul fitri ini menjadi pengalaman baru lagi buat Kelana. Tahun lalu dia ikut mudik, umurnya hampir 1, kali ini umurnya hampir 2. Tambah luas ruang jelajahnya dan tambah banyak sudut eksplorasinya.

image

Kegiatan mudik Kelana : 1. Ngobok2 Kolam ikan Aki, 2 . Ngasih makan ikan dan kura-kura, 3. Ikutan nguras kolam ikan sama Aki

Mudik ini dinikmati semua. Kelana senang dengan teman dan kegiatan barunya di rumah Aki-Nini. Saya dan suami punya cukup waktu bersantai, dan meskipun singkat, tapi mudik ini cukuplah mengobati segala rindu Aki-Nini pada anak cucunya.

Selamat Idul Fitri, maaf lahir batin. Selamat kembali bekerja.
Libur panjang, kutunggu kau datang lagi!

This entry was posted in Family and tagged , , , , by anakkutu. Bookmark the permalink.

About anakkutu

Nama boleh keren ya Lisa, tapi kalo tau di kampung-kampung Jawa Barat sana Lisa adalah kutu/anak kutu/telur kutu ya itu lah, kutu. Maka saya pun di panggil anakkutu :) Menulis disela kesibukan seorang ibu dan pekerja kontrak di sebuah instansi pemerintah yang bertemakan "Pembangunan Nasional" dan saya mengurusi hal hal seputar "Kartografi, GIS, penginderaan jauh". Maka kemudian blog ini pun isinya seputar urusan menjadi ibu dan urusan remeh temeh tentang peta. Enjoy!

One thought on “Mudik Kedua

  1. Pingback: Mudik Kedua | #MustVisit - Pintu Gerbang

Leave a Reply

