Lari

Setelah cukup lama rehat berjoging dan berlari karena hamil-melahirkan-dan keasikan ngurus anak, sekarang saya mulai lari lagi. Buat saya sekarang lari adalah olah raga yang paling memungkinkan dilakukan demi efektifitas pembagian waktu bekerja, olah raga, dan mengurus keluarga. Bersepeda dari rumah ke kantor tidak memungkinkan lagi karena satu alasan, sepeda saya tidak dibawa serta pidah ke Jakarta, dan berjuta perhitungan lain sehingga saya tidak membeli sepeda baru. Berenang juga tidak bisa rutin dilakukan karena harus cukup  direncanakan dan berbayar hehe..

Mulailah saya berlari. Resolusi tahun baru bertambah satu, rajin lari. Dan yang terpenting, resolusi ini sudah diamiini oleh suami :))

Untuk menambah motivasi, saya instal aplikasi gratis dari Nike+ di iPod. Aplikasi ini merekam waktu, jarak, dan kalori yang terbakar saat berlari kemudian bisa diposting pada akun pribadi nikeplus.nike.com. Melihat rekaman lari pada akun nikeplus menjadi motivasi tersendiri. Dan aplikasi ini sungguh tau bagaimana membesarkan hati pelari dengan sering memberikan penghargaan-penghargaan atas apa yang kita capai saat berlari. Misalnya, “the longest run”, “fastest run”, “most calories burned”, “3 times a week run”, dan sebagainya yang cukup membakar semangat untuk berlari lebih sering, lebih cepat, lebih jauh. Rasanya banyak aplikasi serupa di android atau Blackberry serupa Nike+ ini yang bisa digunakan.

Jejak Rekam Lari 11 Maret 2013

Jejak Rekam Lari 11 Maret 2013

Pengen lari bareng-bareng @IndoRunners tapi gak cocok waktunya. Thursday Night Running @IndoRunners jadwalnya jam 8 malam, yang mana jam tersebut saya dedikasikan untuk  di rumah ngelonin anak. Saya cukup nyaman lari dengan jadwal after 5 sepulang kerja di Taman Suropati dan setiap minggu pagi di car free day jalan Thamrin bareng Kelana dan Abahnya. Yaudahlah yaaa cukup kita ikutin @IndoRunners via twitter nya aja, dan sesekali ikut even lari yang mereka bikin. Simpel, sesimpel lari sore :))

Yaudah.. yang suka lari dari masalah, insaf laaah.. Lebih baik kita lari beneran aja di taman-taman terdekat🙂

This entry was posted in Diary and tagged , , , by anakkutu. Bookmark the permalink.

About anakkutu

Nama boleh keren ya Lisa, tapi kalo tau di kampung-kampung Jawa Barat sana Lisa adalah kutu/anak kutu/telur kutu ya itu lah, kutu. Maka saya pun di panggil anakkutu :) Menulis disela kesibukan seorang ibu dan pekerja kontrak di sebuah instansi pemerintah yang bertemakan "Pembangunan Nasional" dan saya mengurusi hal hal seputar "Kartografi, GIS, penginderaan jauh". Maka kemudian blog ini pun isinya seputar urusan menjadi ibu dan urusan remeh temeh tentang peta. Enjoy!

2 thoughts on “Lari

Leave a Reply

