#trip2pare

#trip2pare adalah cerita saya sepanajang hari ini menuju Kampung Bahasa di Pare, Jawa Timur.

  1. Sudah nyampe surabaya dan merasakan kram perut + laper berat. Hedeh.
  2. Sbnrnya saya mau ke desa bahasa (Ds.Pare, Jombang). Kl dr BPN yg paling deket ya lwt SBY #trip2pare
  3. Saya sdh cukup mengumpulkan info how to get #pare dr temen dan internet #trip2pare
  4. Sebelum cerita panjang soal desa bahasa, makan dulu lah.. 😀 #trip2pare
  5. berhubung udh di SUB jd makannya soto madura sajah.. #trip2pare
  6. Soto madura dah ludes, skrg mau naik bis damri ke terminal bungurasih. Smg masih ada patas #trip2pare
  7. Bis damrinya mirip dg damri Soe-ta, cuman lebih kecil. Penumpang 24org doang #trip2pare
  8. Naik damri dr bandara – terminal @15rb. Lah naik taksi bandara 55rb -> jelas pilih yg murah 😀  #trip2pare
  9. Takjub liat byk org keluar dr mesjid. Gile org SUB soleh2 bgt -> lupa kl ini hari jumat #trip2pare
  10. Agresifnya porter, supir taksi (gelap) dan copet SUB *telenludah#trip2pare
  11. Masuk peron terminal byr Rp 200,- (kirain duit segitu cuman laku buat kembalian) #trip2pare
  12. Naik bis Ranah Jaya jurusan Blitar-Jobang-Pare-Kediri ongkosnya 20rb #trip2pare
  13. Akhirnya akhirnya..bs duduk santai ngeteh. Td ngebis dr SUB-PARE hampir 3 jam -> gempor #trip2pare
  14. Sekitar pk.15 wib nyampe per4an Ds.Tulung Rejo, Pare lgs disambut agresif o/ tkg becak #trip2pare
  15. Di kampung bahasa tulung rejo Pare, Kediri hampir 10 meter sekali ada camp kursus english #trip2pare
  16. Kl belum ada referensi camp kursus pasti bakalan bingung pilih camp yg mana. Buanyak buanget dan murah2 buanget #trip2pare
  17. Sy sdh dpt referensi camp yg cukup bagus dr teman, namanya Camp Kresna #trip2pare –> banyak juga camp lain yang didalam camp mesti berbahasa inggris
  18. Naik becak ke camp kresna byr 10rb krn tadi becaknya kuminta nganter cari kos2an juga #trip2pare
  19. Pas di Camp Kresna sy daftar utk kursus grammer pd materi2 tertentu yg sy rasa kurang paham #trip2pare
  20. Program kursusnya macem2. Bisa ambil 2 minggu, 4 minggu, atau paket intens 7 minggu #trip2pare –> dari speaking, grammar, TOEFL
  21. Rata2 org yg dateng kesini paling cepet belajar utk 2 minggu#trip2pare
  22. Di kosan yg kutinggalin kbykan temen dr jakarta + 1 turis ausie. Perkamar sewanya 150rb sendiri #trip2pare
  23. Anak2 di kampung ini kemana2nya jalan kaki/naik sepeda. Ada tmpt sewa sepeda perbulan 50rb #trip2pare
  24. Pokoknya suasana disini ndeso banget tp ndesonya ndeso terpelajar.. Ya mirip2 ky Pogung, Karang Gayam (jogja) #trip2pare
  25. Warung makan, kafe, londry, warnet, klontong lengkap. Malah dihalaman kosanku ada taman ber WiFi #trip2pare
  26. Mesjid ampe bidan juga ada. Nah..pas banget udah magrib, sy mau solat di mesjid aja biar dpt kenalan baru jg #trip2pare

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s