#flu

Hati-hati terserang flu dicuaca yang tidak menentu begini. Karena terserang flu hari ini, maka saya putuskan untuk dirumah saja. Iseng-iseng pengen tau lebih jauh tentang flu  dengan browsing “flu/influenza” di internet. Dan saya ringkas hasil browsingnya ala twitter (140 karakter). Dikumpulkan dari berbagai sumber dari internet, diantaranya blogdokter, detik Healthy, kompasiana.
  1. Walaupun sering dianggap sebagai penyakit ringan, tetapi mengalami #flu tidaklah menyenangkan
  2. resiko serangan #flu paling sering krn perubahan cuaca, kelelahan atau yang paling mudah adalah tertular dari orang lain
  3. penularan virus influenza bisa terjadi karena penyebaran virus melalui cairan yang keluar sewaktu penderita bersin, berbicara, dll.#flu
  4. Aplg jika kita berada dengan penderita dalam ruangan yang ber-AC & tidak mendapat sinar matahari. Keputusan tepat utk tdk ngantor :D #flu
  5. Cara lain virus #flu menyebar adalah saat seorang penderita flu yang memegang hidung atau mulutnya membuat virus flu berpindah ke tangannya
  6. kelompok org yg berisiko tinggi terserang #flu adl penderita penyakit paru menahun (asma, emfisema, bronkitis kronik, bronkiektasi, tbc) , …
  7. (cont) jantung, ginjal kronik, kencing manis, anemia berat,mempunyai penyakit / sdg menjalani terapi utk menekan kekebalan tubuh #flu
  8. Virus #flu menyerang sel2 permukaan saluran napas. Jaringan mjd bengkak&meradang. Meskipun rusak, jaringan ini akan sembuh dlm bbrp minggu
  9. #flu tidak hanya menyerang manusia, tp dpt menyerang hewan. bhy-nya, virus bs bermutasi menciptakan jenis baru yg tdk dpt ditangkal o/ imun
  10. Berbagai jenis #flu yang membahayakan seperti Flu Spanyol, Flu Hongkong, atau Flu Burung dan Flu babi harus diwaspadai
  11. Mencegah lbh baik drpd mengobati. Meskipun klasik, tp cuci tgn sblm makan tetap jd saran terbaik utk mencegah #flu
  12. penyakit lain bawaan #flu : demam, 4L, hilang selera mkn, skt kepala, belakang tangan&kaki, skt tenggorokan, batuk kering, mual, mata panas
  13. Tanda-tanda yang disebutkan td bs jd sangat parah, dan mungkin terjadi komplikasi seperti pneumonia, sinusitis, dan radang dlm telinga #flu
  14. Jika Anda sudah terjangkit flu, saran terbaiknya adl beristirahat.#flu
  15. Air putih membantu tubuh agar tdk dehidrasi. Saat #flu byk cairan dikeluarkan o/ tubuh. Air jg dpt mendorong&membuang racun yg ada dlm tubuh
  16. pencegahan jg bisa dg Vaksin flu yg harus digunakan setiap tahun sehubungan dengan seringnya virus flu bereplikasi #flu
  17. selama masih bs ditangani dg madu-jeruk nipis-jahe atau obat flu yg dijual bebas sih ga perlu ke dokter. kecuali kl semakin parah#flu
  18. yg paling penting, jaga badan selalu fit, jgn anggap remeh #flu

Standar sih ya, tapi tetep aja #flu itu mengganggu kawan😦

Selamat bersenang-senang hari ini !🙂

This entry was posted in Kicauan Twitter and tagged , by anakkutu. Bookmark the permalink.

About anakkutu

Nama boleh keren ya Lisa, tapi kalo tau di kampung-kampung Jawa Barat sana Lisa adalah kutu/anak kutu/telur kutu ya itu lah, kutu. Maka saya pun di panggil anakkutu :) Menulis disela kesibukan seorang ibu dan pekerja kontrak di sebuah instansi pemerintah yang bertemakan "Pembangunan Nasional" dan saya mengurusi hal hal seputar "Kartografi, GIS, penginderaan jauh". Maka kemudian blog ini pun isinya seputar urusan menjadi ibu dan urusan remeh temeh tentang peta. Enjoy!

One thought on “#flu

  1. Yang namanya penyakit, sekecil apapun itu pasti sangat mengganggu orang yang diserangnya. Walaupun penyakit ini ringan tetap saja saya tak mau terkena penyakit ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s