Undangan Murmer dan Unik dari Vidiyan

anakkutu`s status : married !

Yuhuuu alhamdulillah sekarang saya sudah menikah. Telat banget postingnya, padahal saya marriednya udah dari tgl 2 minggu lalu🙂 tapi gak papa deh, mau sharing aja lagipula udah lama gak ngedongeng😀

Saya memutuskan untuk menerima lamaran mantan pacar saya tahun lalu saat kami sedang sibuk dengan urusan masing-masing dan sedang berjauhan. Jiwa muda yang labil sangat mempengaruhi keputusan besar ini. Separo hati yang berisi semangat muda yang bergejolak masih tidak rela membagi hidup dengan orang lain walaupun selama ini sudah dilakukan dengan membangun hubungan serius berkomitmen dengan orang itu. Namun, separo hati lain yang isinya suara hati dan setitik cahaya Ilahi mengajarkan bahwa ketika lelaki soleh datang melamar dengan agama dan kemampuan cukup maka celakalah bagi yang menolak. Aih, saya tidak mau jadi orang celaka yang menolak pinangan lelaki baik budi dan berkecukupan itu. Maka, keputusannya adalah, terima.

Perlu diketahui, selama persiapan menikah berat saya turun 5 kilo dan lingkar pinggang saya mengecil 7 cm. Jangan salah, ini bukan karena diet tapi karena stress dan letihnya persiapan menikah. Pikiran yang harusnya tidur pada jam tidur jadi selalu berpikir untuk ini dan itu. Tidak jarang juga cekcok dengan orang tua dan calon suami saya karena beda pendapat. Yang paling sedih adalah saat keputusan akhir yang diambil orang tua saya bahwa pernikahan ini diadakan di Samarinda, alasannya kolega dan teman dekat orang tua saya hampir semua ada di Samarinda (di Indonesia, biasanya memang keluarga wanita yang menyelenggarakan pernikahan). Sedih karena pasti teman-teman kuliah saya ga bakalan ada yang datang karena sebagian besar berdomisili di Pulau Jawa.

Akhirnya, dimanapun lokasi acaranya yang jelas kabar baik ini harus disebarkan, begitu sunnah nya. Dan akhirnya, undangan pun disiapkan untuk disebarkan seluas-luasnya kepada teman-teman diseluruh penjuru negeri. Tadinya mau kaya` temen-temen yang upload hasil scanning undangan cetaknya di facebook. Tapi hal itu tidak saya lakukan. Dari hasil pencarian dan info dari saudara ternyata ada layanan undangan online yang cukup unik dan designnya bisa sangat personal. Adalah vidiyan.com yang menjadi perpanjangan tangan pengganti undangan pernikahan saya kepada teman-teman yang lokasinya nyaris tersebar di seluruh Indonesia dan bahkan di luar negeri.

Undangan Murmer dan Unik dari vidiyan.com

Pertimbangan memilih undangan online vidiyan.com yang pasti adalah murah meriah. Selain desainnya yang memungkinkan untuk dipersonalisasi seunik mungkin, undangan online dari vidiyan merupakan media yang efektif untuk menyebarkan informasi pernikahan secara cepat melalui media internet. Pun ada perubahan acara, misalnya perubahan lokasi atau waktu, bisa segera diralat diwebsite undangannya. Lebih dari itu, sekarang undangan online vidiyan.com sudah punya fasiltas tambahan untuk menyebarkan undangan melalui jejaring sosial “Social Share”. Lebih praktis, hemat biaya dan kertas🙂

Lebih jauh tentang vidiyan silakan mampir di http://www.vidiyan.com

Waktu itu begini tampilan undangan online saya yang di desain vidiyan. Desain ini hasil imajinasi saya dan dikembangkan oleh vidyan. Meskipun selama proses pemesanan undangan, saya dan vidiyan tidak pernah bertatap muka, tetapi hasil undangannya tetap sip. Diskusi dilakukan melalui chatting (ym dan fb), email, dan sms.

Link undangan saya : http://vidiyan.com/lisafahmi

visualisasi undangan online : vidiyan.com/lisafahmi

Selain halaman depan yang menyajikan informasi “standar” tentang hari pernikahan, disini juga ada peta lokasi yang di link ke google maps dan halaman buku tamu. Bikin undangan semakin meriah🙂

Harga Sip dan Ada Diskon Pula !

Dan dan dan…lebih terhibur lagi karena saat saya pesan undangan online ini pas ada promo diskon 20% untuk pemesanan sampai dengan bulan oktober. Nah, sekarang berhubung Bulan Oktobernya sudah habis otomatis promo diskon 20%-nya pun habis. Kecuali…. kalau kamu pesan undangan online lewat mitra vidiyan.com, misalnya lewat saya. anakkutu.🙂

Caranya gampang banget. Saat akan memesan undangan online vidiyan, bisa langsung klik banner vidiyan di halaman utama blog ini atau langsung ke vidiyan.com kemudian klik order. Atau bisa juga inget-inget link ini http://www.vidiyan.com/?id=anakkutu. Isi detail informasi tentang kamu di halaman order. Nah, biar dapet diskon 10%, jangan lupa tulis nama anakkutu di kode rekomendasi. Selesai deh.

Apakah cukup hanya dengan undangan online ?

Untuk saya, jelas tidak. Bagaimana pun praktis dan hematnya undangan online saya tetap membutuhkan undangan cetak yang disebar khusus untuk tetamu orang tua saya dan tetamu yang tidak main internet dan juga demi menjaga hormat pada tamu yang dituakan/dihormati.

undangan cetak, yang juga diproduksi vidiyan

Nah, begitulah cara saya dan suami menyebar undangan pernikahan kami. Dan dengan buku tamu yang penuh terisi sudah cukup menghibur saya dan suami meskipun tak ada satupun dari yang menulis di buku tamu itu hadir diacara pernikahan kami karena jauh hehehe

Kesan-kesan selama menikah : Menikah itu lebih asik daripada pacaran🙂

This entry was posted in Diary and tagged , , , , , , by anakkutu. Bookmark the permalink.

About anakkutu

Nama boleh keren ya Lisa, tapi kalo tau di kampung-kampung Jawa Barat sana Lisa adalah kutu/anak kutu/telur kutu ya itu lah, kutu. Maka saya pun di panggil anakkutu :) Menulis disela kesibukan seorang ibu dan pekerja kontrak di sebuah instansi pemerintah yang bertemakan "Pembangunan Nasional" dan saya mengurusi hal hal seputar "Kartografi, GIS, penginderaan jauh". Maka kemudian blog ini pun isinya seputar urusan menjadi ibu dan urusan remeh temeh tentang peta. Enjoy!

2 thoughts on “Undangan Murmer dan Unik dari Vidiyan

Leave a Reply

