Pilihan b2w

b2w

b2w

Sejak resmi diperbantukan untuk kegiatan-kegiatan di BPPT maka domisilipun pindah dari jogja ke jakarta. Tidak ada masalah yang berarti tentang kepindahan ini, tempat tinggal ada, sodara banyak, cuma temen aja yang belom ada.

Satu satunya masalah yang mengganggu adalah belum menemukan kendaraan yang nyaman untuk bepergian, khususnya untuk berangkat dari rumah ke kantor. Aku tinggal di rumah nenek di tenabang sementara kantor di thamrin, dekat (kalau jalan kaki, capek). Saking dekatnya kalo kentut di rumah dari kantor juga kedengeran😀

Naik mobil bukan pilihan terbaik, karena hanya akan menambah padatnya ibukota, lagi pula terlalu dekat, buang-buang energi. Naik motor, bisa jadi tapi melihat batapa kejamnya pengendara motor ibukota, maka kuputuskan, tidak. Atau singkat kata, takut. Kendaraan umum, pilihan bijaksana tapi menurut hematku, tiap hari bulak balik rumah kantor kalo ngojeg sekali jalan 7-10 ribu, kalo mikrolet 5 ribu PP, sementara stimulus tiap bulan harus cermat-cermat digunakan agar tak menderita diakhir bulan. Mungkin sesekali boleh lah.

Akhirnya pilihan jatuh pada kendaraan roda 2 tak bermesin. Sepeda. Jarak dari rumah ke kantor kira-kira hanya 3 kilo, cincay lah. Naik sepeda dari rumah ke kantor hanya 7-10 menit tak akan berkeringat jagung, kecuali keluar tengah hari bolong.

Dari sepeda selain sehat yang kudapat, teman-teman baru pun mulai berdatangan. Aku bergabung dengan komunitas pekerja bersepeda rombongan gado-gado (Rogad). Berawal dari monas turun ke kalibata tempat kumpulnya Rogad. Bagaimana kisah pertemuanku dengan Rogads ? Temukan kisahnya dalam episode selanjutnya, hehe

Daripada banyak keluar bahan bakar, sedikit keluar keringat gak akan merugikan, sama sekali. Apa salahnya dicoba🙂

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , by anakkutu. Bookmark the permalink.

About anakkutu

Nama boleh keren ya Lisa, tapi kalo tau di kampung-kampung Jawa Barat sana Lisa adalah kutu/anak kutu/telur kutu ya itu lah, kutu. Maka saya pun di panggil anakkutu :) Menulis disela kesibukan seorang ibu dan pekerja kontrak di sebuah instansi pemerintah yang bertemakan "Pembangunan Nasional" dan saya mengurusi hal hal seputar "Kartografi, GIS, penginderaan jauh". Maka kemudian blog ini pun isinya seputar urusan menjadi ibu dan urusan remeh temeh tentang peta. Enjoy!

4 thoughts on “Pilihan b2w

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s