Pembasmian Kutu Beras Tanpa Ampun

Sudah agak lama (sekitar awal februari) aku membeli beli beras untuk makan sehari-hari. Tapi karena belakangan lebih sering makan di luar, jadi aku hampir lupa kalau punya beras. Pas udah berasa duit mulai mepet, barulah ingat.

Bungkus beras kubuka, dan eh eh ada banyak benda hitam bergerilya di antara butir beras. OMG! Kutu! Lagi-lagi ketemu kutu. Beras yang sekarang menjadi gantungan hidupku digerogoti kutu!. Tak terima lah aku. Kulakukan apapun untuk mendapatkan beras itu kembali dari jajahan kutu. Jadilah kemarin kuhabiskan soreku untuk membasmi kutu yang tanpa sepengetahuanku bersemayam di dalam beras.

Aih.. banyak sekali..

Pembasmian kutu pun dimulai. Plok! Plok! Plok! tanpa ampun kutu yang keluar dari bungkus beras kutabok pake sendal jepit. Untuk memudahkan pembasmian, beras kutabur diatas koran. Tiap kutu yang keluar melewati koran, pasti tidak menyangka kalau umurnya hanya sampai saat itu. Dengan satu kali tabokan “Plok!” maka tamatlah riwayat si kutu.

Mungkin ada 1 – 2 kutu yang luput dari penglihatanku lolos dari tabokan maut. Pasti si kutu sekarang sedang menikmati hari-hari kebebasannya dan meratapi kepergian teman-temannya yang begitu cepat dengan cara biadab!. Mungkinkah si kutu sekarang sedang merencanakan aksi balas dendam ? wkwkwk… Maka, mulai hari ini aku akan selalu waspada terhadap benda hitam kecil dan bergerak bernama Kutu!.

Hati-hati ada Kutu!

This entry was posted in Zona Berbahaya and tagged , , by anakkutu. Bookmark the permalink.

About anakkutu

Nama boleh keren ya Lisa, tapi kalo tau di kampung-kampung Jawa Barat sana Lisa adalah kutu/anak kutu/telur kutu ya itu lah, kutu. Maka saya pun di panggil anakkutu :) Menulis disela kesibukan seorang ibu dan pekerja kontrak di sebuah instansi pemerintah yang bertemakan "Pembangunan Nasional" dan saya mengurusi hal hal seputar "Kartografi, GIS, penginderaan jauh". Maka kemudian blog ini pun isinya seputar urusan menjadi ibu dan urusan remeh temeh tentang peta. Enjoy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s