Kopdar Perdana Komunitas Flickr Jogja

kopdar "angkringan" Flickr

kopdar "angkringan" Flickr

Mudahnya akses di jejaring facebook untuk bergabung dengan grup/komunitas manapun yang berkaitan dengan aktivitas kita membawaku bergabung dengan komunitas flickr Jogja. Karena merasa ‘aktif’ berbagi gambar di Flickr maka aku merasa wajib dan perlu bergabung dengan komunitas ini. Kemudian ada ajakan untuk kopi darat yang dikirim via email di FB. Kuliat waktunya cocok dan oleh panitia dijanjikan “gerobak angkringan” untuk dikeroyok bersama, berarti ga ada alasan untuk ga datang.

Ini menarik untukku, karena untuk pertama kalinya aku ikutan kopi darat komunitas yang kuikuti. Di komunitas-komunitas yang lainnya, selalu aja ada alasanku untuk ga ikutan kopdar. Sebenernya alesannya cuma satu, malu ;p

Acara yang tadinya akan ditempatkan di lantai 2 hotel, akhirnya berlangsung di halaman parkir Hotel Wisanti, Jalan Taman Siswa. Karena sepertinya orang-orang lebih nyaman outdoor dari pada indoor. Lagipula gerobak angkringannya ga bisa dibawa naik juga, jadi ya udahlah makin pw aja.

Mas Agus Yuniarso sebagai pembawa acara

Mas Agus Yuniarso sebagai pembawa acara

Hadir sebagai pembawa acara membuka pertemuan adalah Mas Agus Yuniarso. Beliau ini salah satu penggagas terbentuknya Komunitas Flickr Jogja di FB. Acara perkenalan dimulai, kurasa sudah lumayan banyak yang saling kenal sih, kerena sejak awal aku datang mereka ini sudah membentuk grup-grup ngobrol sendiri-sendiri. Selain itu, ternyata sudah ada 9 orang anggota yang sudah temu muka sebelum ini dan membicarakan seputar kegiatan komunitas, salah satu kegiatannya adalah pameran foto flickr. Kopdar kedua ini mengundang semua anggota grup Flickr Jogja di FB. Dari sekitar 600an anggota (baik yang aktif di Flickr-setengah aktif-maupun hanya simpatisan) yang datang sekitar 30 orang. Lumayan untuk temu pertama kali. Kopdar beragendakan pembicaraan tentang perkenalan kegiatan komunitas (yang utama, sudah dibicarakan sebelumnya, adalah : pameran foto).

Tema pameran perdana rencananya masih bebas dan belum ditentukan siapa saja yang akan berkontribusi untuk foto-fotonya. Konsep penyajian pameran sudah ada secara umum tapi belum matang, masih butuh digodok lagi sebelum benar-benar dibisa direalisasikan. Yang jelas antusiasme anggota akan hal ini cukup tinggi, dengan datangnya tawaran dukungan penuh untuk ini dan itu dari anggota. Diantara dukungan publikasi dari Kresna TV (tempat ‘nongkrongnya’ mas agus dan kawan-kawan), ada juga dari mas Udin (TVRI apa RRI ya tadi -aduh maaf lupa, tolong dikoreksi), dan dari komunitas Sepur (Kereta api) flickr yang sudah lebih dulu eksis.

Sepertinya ‘api kompor’ Mas Agus Yuniarso mampu menyulut semangat teman-teman untuk ‘masak’ sesuatu bersama. Semoga bahan mentah yang sudah ditulis tidak hanya menjadi ‘resep’ saja tapi bisa menghasilkan ‘makanan’ sedap lagipula nikmat, hm.

Ditunggu kabar kopdar selanjutnya🙂

This entry was posted in Flickr and tagged , , , , , by anakkutu. Bookmark the permalink.

About anakkutu

Nama boleh keren ya Lisa, tapi kalo tau di kampung-kampung Jawa Barat sana Lisa adalah kutu/anak kutu/telur kutu ya itu lah, kutu. Maka saya pun di panggil anakkutu :) Menulis disela kesibukan seorang ibu dan pekerja kontrak di sebuah instansi pemerintah yang bertemakan "Pembangunan Nasional" dan saya mengurusi hal hal seputar "Kartografi, GIS, penginderaan jauh". Maka kemudian blog ini pun isinya seputar urusan menjadi ibu dan urusan remeh temeh tentang peta. Enjoy!

6 thoughts on “Kopdar Perdana Komunitas Flickr Jogja

  1. lisa… aku berkunjung….
    sepertinya di blogmu ada yang berubah… hehhee
    lisa boleh minta poto hasil jepretan dikau yang di sana ga??

    kapan mau ke jakarta lagi??
    ato mau ke bogor barangkali…

  2. @mas agus: mungkin temen2 punya ingatan yang lebh baik barang kali, jadi ndak nyatet😀

    @Falla: ow berubah apanya Fal?
    foto yang mana gitu?

  3. hehehe… nama saya Udin… dan saya bekerja di RRI, sepulang bekerja… saya… ngapain ya… biasanya merawat peliharaan saya… yaitu sebuah website yang tidak terawat… kembang kempis… masih mengumpulkan duit buat bayar domain dan hosting bu… heheheh maapkan keluguan saya….

    nah ini dia nih, mas udin yang kerja di RRI (ternyata bukan di TVRI) hehe..
    itu makanya saya pake yang “gratisan” mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s