Hunting Motor nge-Dunk!

Dunk!!

Dunk!!

Minggu ini cukup melelahkan. Karna banyak pekerjaan yang tenggatnya hampir bersamaan. Cape dee..h. Pas lagi pusing-pusingnya, tau-tau ada ajakan hunting motret motor action & slam dunk di ancol dari Pak Hartanto, langsung bilang “mau!!”. Lumayan untuk refreshing😀

Senin pagi, persiapan. Ritual penting pun dilakukan : charge batre kamera. Setelah siap, ba’da dzuhur aku berangkat nuju ancol. Acara diundangan jam 14.00, biar ga telat aku naik busway untuk menghindari macet. Alhamdulillah tepat waktu, transjakarta memang sip. Aku berhasil sampai di ancol pukul 13.25. Segera menuju tempat kumpul teman-teman.

Di dekat pintu masuk dufan sudah berkumpul bloger lain yang ikutan acara ini. Selain Pak Hartanto, yang lainnya belum kukenal, maka diamulai dengan acara perkenalan. Disana ada Mas Koen, Mbak Ismi, Falla, Bu Desi, Alta, Qila, juga Mas Bowo yang ngasih info acara ini. Trus kita digiring masuk dufan lewat pintu “freepass” langsung menuju Ramasinta Hall tempat acara akan berlangsung.

Kami didudukkan mas bowo di kursi member, agar pergerakan potret memotret lebih leluasa. Ga lama kemudian, tepat jam 14, acara pun dimulai. Teman-teman sudah siap dan sibuk dengan ‘senjata’nya masing-masing.

mari bergaya!

mari bergaya!

Satu persatu anak-anak Dunking DEVILS dengan seragam kuningnya naik ke panggung. Berdoa sebelum tampil, kemudian salam dengan penonton, terus.. DUNK!! Pertunjukkan slam dunk benar-benar dimulai.

tuing tuing tuing

Mereka lompat tinggi-tinggi dengan berbagai gaya diudara (dibantu pelontar) melakukan slam dunk membuat penonton ternganga-nganga. Luar biasa, hebatnya orang-orang ini.

Atraksi slam dunk tiba-tiba berhenti kemudian diganti ‘genk’ motor dari Australia yang unjuk kebolehan lompat sana sini. Balok-balok penghalang disusun di panggung dari yang rendah sampai tinggi, sengaja diset untuk atraksi mereka. Sangat berbahaya.

Diawal acara panitia sudah mengingatkan penonton agar tidak meniru adegan-adegan dalam acara ini , karna sangat berbahaya jika dilakukan tanpa berlatih.

aksi duo motor

aksi duo motor

Atraksi ini tidak melulu membuat penonton ternganga-nganga tapi juga membuat penonton tertawa. Sesekali pemain slam dunk ngerjain penonton atau ngerjain temannya sendiri dalam atraksi mereka. Membuat acara semakin hidup.

Sayangnya selama acara berlangsung, jari-jari tangan dan mataku sibuk berintegrasi merekam kejadian-kejadian luar biasa yang terjadi di panggung lewat lensa kamera. Geregetan juga karna ga mudah mendapatkan momen yang pas dalam kondisi ruangan minim cahaya dan gerakan pemain juga cepat sekali.

Beberapa hasil jepretan pilihan ada di album Flickr dan Picasa aku dan teman-teman lain. Cek disini ya :

Beberapa cerita terkait juga ada disini :

8 thoughts on “Hunting Motor nge-Dunk!

  1. Pingback: Memang Bukan NBA « Catetan kecil httsan

  2. ismi aja… ga usah pake mba… aku kan masih muda… hohohoho…
    argh, gregetan banget pengen posting… namun apa daya… lagi (sok) sibuk bgt nih… :p

    😀
    kan kesan pertama, biar rada sopan dikit gitu😀 haha..
    ayo buruan posting dong, ditunggu mas bowo tuh ;p

  3. Pingback: Terima kasih Management ANCOL atas undangannya « Sajian Defidi

  4. Pingback: Menonton Slam Dunk VS Motor Action di Ancol « Celotehku

  5. Anda dpt hunting aksi para rider jogja yang tergabung dalam Trail Rider Jogja Alliancy (TERJAL) pada jumat sore di Gn.Sempu. Atau Contact Bombay di 081227505010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s