Jogja Carnival 2008

Telat update..

manusiaMalem minggu 25 Oktober 2008 bertepatan dengan Pesta puncak perayaan HUT Kota Jogja ke-252. Event ini tentu saja tidak kulewatkan begitu saja. Tentu saja, karna jelas banyak “objek” menarik untuk direkam dalam gambar🙂

Lautan manusia memenuhi Jalan Malioboro sampai panitia kelimpungan menertibkan massa. Pawai yang dijadwalkan mulai pukul 19.30 harus mundur karena kereta-kereta pawai tidak bisa melintas jalan saking padatnya manusia disana.

Pesta diawali dengan kedatangan “Tuan Rumah” Sri Sultan HB XI diikuti dengan tamu-tamu kehormatan setelahnya menuju tribun utama dimana peserta pawai akan unjuk kebolehannya di dapan sana.

Atraksi dan kreasi yang ditampilkan adalah perpaduan budaya tradisional dan modern dari kelompok lokal maupun internasional yang dikemas secara apik.

Meriah!

Aku sempat menyusup ke tribun khusus untuk Pers, untuk mengambil gambar. Tapi akhirnya turun juga ke jalan. Karena jarak dari tribun ke jalan cukup jauh, walaupun “bebas” manusia, namun lensa 18-135 ku gak cukup memuaskan untuk mengambil gambar detil😦

Koleksi Foto “Peserta” Karnaval yang layak tampil bisa diliat album Picasa🙂 Sayangnya gak semua atraksi dapat terekam, karena harus berdesak-desakan dengan manusia pelahap gambar lain dan polisi😦 Itu juga hasil jepretan di belakang panggung😀 he he..

Seadanya, monggo…

Jogja Carnival 2008 Photo

Jogja Carnival 2008 Photo

This entry was posted in Indonesia Negeriku and tagged , , , , by anakkutu. Bookmark the permalink.

About anakkutu

Nama boleh keren ya Lisa, tapi kalo tau di kampung-kampung Jawa Barat sana Lisa adalah kutu/anak kutu/telur kutu ya itu lah, kutu. Maka saya pun di panggil anakkutu :) Menulis disela kesibukan seorang ibu dan pekerja kontrak di sebuah instansi pemerintah yang bertemakan "Pembangunan Nasional" dan saya mengurusi hal hal seputar "Kartografi, GIS, penginderaan jauh". Maka kemudian blog ini pun isinya seputar urusan menjadi ibu dan urusan remeh temeh tentang peta. Enjoy!

3 thoughts on “Jogja Carnival 2008

  1. @pepito : iya, betul temanmu itu, terus terang aja, aku sama sekali gak menikmati “suguhan” mereka, yang ada pulang lebih awal menghindari macet pulangnya😀

    @leobaskoro : hai, namamu kayany familiar ya..ank geografi juga??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s