80 Adjective untuk Bermain

Diposting ini aku mau mengajak teman-teman untuk bermain kata. Ya, lagi-lagi tentang kata. Berjuta kata-kata memang dibuat untuk dipermainkan bukan ?ūüôā

Dibawah ini ada 80 kata sifat (adjective) dalam bahasa inggris. Kalo bahasa indonesia mah sedikit lebih mudah ya, karna biasa kita gunakan sehari-hari. Coba deh tanpa melihat kamus, tandain berapa kata yang benar-benar kamu mengerti artinya. Gak usah corat coret dimonitor, bisa jadi repot urusannyaūüėÄ . Catet aja di kertas dulu atau diinget-inget aja berapa kata yang bisa *kalo mampu.

Maksudnya apa ? Ini sekedar mengukur kemampuan berbahasa. Karna kalau semakin banyak kata yang kamu mengerti artinya berarti kamu akan lebih mudah membuat kalimat-kalimat, ungkapan-ungkapan dengan bahasa inggris, terutama untuk menulis ilmiah. Sukur-sukur kalo semuanya ngerti, berarti anda sudah expertūüėÄ

Main-nya yang jujur yahūüėÄ

Ok, ini dia!

  1. Predictable      ; 28. Prominent            ; 55. Deserted
  2. Sensible           ; 29. Eminent              ; 56. Abandoned
  3. Horrible           ; 30. Contradictory      ; 57. Annoyed
  4. Reasonable      ; 31. Compulsory        ; 58. Offended
  5. Incredible        ; 32. Satisfactory         ; 59. Horrifiying
  6. Unbelievable    ; 33. Obligatory          ; 60. Everlasting
  7. Unreliable        ; 34. Temporary          ; 61. Passionate
  8. Impossible       ; 35. Notorious          ; 62. Delicate
  9. Comparative    ; 36. Dangerous         ; 63. Weary
  10. Attractive         ; 37. Sensuous           ; 64. Monotonous
  11. Influential        ; 38. Harmful             ; 65. Fabulous
  12. Substantial       ; 39. Helpful              ; 66. Tremendous
  13. Beneficial         ; 40. Spooky              ; 67. Hazardous
  14. Optional           ; 41. Wacky               ; 68. Glorious
  15. Eternal             ; 42. Enthusiastic       ; 69. Ferocious
  16. Logical             ; 43. Realistic            ; 70. Violent
  17. Philosophical   ; 44. Optimistic         ; 71. Profound
  18. Rhetorical        ; 45. Dense                ; 72. Particular
  19. Lyrical             ; 46. Thick                 ; 73. Tangible
  20. Significant       ; 47. Tight                 ; 74. Sequential
  21. Equivalent       ; 48. Strict                 ; 75. Massive
  22. Permanent       ; 49. Tough               ; 76. Infamous
  23. Brilliant           ; 50. Reluctant           ; 77. Obvious
  24. Patient            ; 51. Redundant         ; 78. Comparable
  25. Ignorant          ; 52. Abundant          ; 79. Imaginary
  26. Benevolent      ; 53. Exhausted         ; 80. Previous
  27. Indignant        ; 54. Talented

Gimana hasilnya ? Sanggup berapa kata ? Tulis hasilmu di box comment ya..

This entry was posted in Ruang Belajar and tagged , , , by anakkutu. Bookmark the permalink.

About anakkutu

Nama boleh keren ya Lisa, tapi kalo tau di kampung-kampung Jawa Barat sana Lisa adalah kutu/anak kutu/telur kutu ya itu lah, kutu. Maka saya pun di panggil anakkutu :) Menulis disela kesibukan seorang ibu dan pekerja kontrak di sebuah instansi pemerintah yang bertemakan "Pembangunan Nasional" dan saya mengurusi hal hal seputar "Kartografi, GIS, penginderaan jauh". Maka kemudian blog ini pun isinya seputar urusan menjadi ibu dan urusan remeh temeh tentang peta. Enjoy!

7 thoughts on “80 Adjective untuk Bermain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s