60th di Pantai Depok

Dalam rangka syukuran atas ulang tahunnya yang ke-60 tahun, Sabtu pagi minggu lalu Bapak kosku ngajak pasukan jalan-jalan. Tujuan ke Pantai Depok, Bantul. Acara inti sebenarnya adalah makan-makan😀 yang ntraktir si Bapak kos dong.. Jalan-jalan plus makan enak sekaligus perpisahan karena beberapa anak kos ada yang udah lulus trus harus kerja ditempat lain dan yang lainnya (aku) ikut-ikutan pindah kos cari bapak kos suasana baru😀

Sampai di Pantai Depok waktu menunjukkan pukul 11.30 siang, terik sekali. Langsung saja sebagian diantara kami menuju pasar ikan dan sebagian yang lain mencari tempat (warung makan). Siang ini jajanan lautnya masih komplit; berbagai macam ikan, udang, kepiting, kerang, ubur-ubur juga ada, semuanya masih segar (dan amis). Kali ini ke pasar dikepalai oleh Ibu kos. Mentang-mentang gratis dan disuruh milih sendiri mau makan apa, spontan anak-anak langsung tunjuk sana tunjuk sini ga tau diri😀 Hampir semua jenis jajanan dipilih; ikan-ikanan, udang, kerang, dan kepiting ga ketinggalan. Belanja selesai. Langsung menuju warung yang telah dipesan anak-anak.

Dimana warungnya ya…

Oh itu dia! Namanya warung Mbak Sri. Sepanjang Pantai Depok memang banyak warung makan. Modelnya kita beli ikan segar di Pasar (yang tadi itu) trus dateng ke warung mereka minta dimasakin sesuai selera kita. Mau bakar, asam manis, cabe hijau, goreng tepung, goreng polos, bumbu kuning, macem-macemlah tergantung tiap2 warung sedianya bumbu apa. Kami ke dapur si Mbak Sri minta ikan dan lainnya di masak ini itu. Selesai urusan dapur, tinggal tunggu masakan jadi sambil main-main di pantai, foto-foto dong..

Cape? Haus? minum es kelapa muda, adem banget..

Ga perlu lama menunggu, karena saat itu belum begitu rame makanan kami datang. Langsung sikat! Dari semua makanan yang hadir dimeja, yang paling aku suka adalah kakap goreng dan kepiting rebus. Ya ampun enak banget!! Kalo kakap sih cuma digoreng doang udah enak, nah si kepitingnya itu loh kulitnya empuk banget, ya meskipun tetep ga bisa ketelen tapi cocok sama lidah aku, recomended lah. Sayang minumannya ga ada yang spesial. Its ok lah yang penting ga seret😀 .

Setelah kenyang makan hidangan laut, kami bersantai sejenak menurunkan makanan. Ngobrol, bercanda, main, dan ulang tahun tanpa kejutan kecil berasa kurang ya? Jadi, kami memberikan kado dan kue tart untuk Bapakyang sebelumnya disembunyikan. Kado selamat ulangtahun, juga sebagai ucapan terima kasih telah menampung kami di pondokannya dan terimakasih untuk traktirannya.

Selamat ultah Pak Ibnu, sehat terus ya..

Sampai jumpa lagi..Ica pamit..

This entry was posted in Indonesia Negeriku and tagged , by anakkutu. Bookmark the permalink.

About anakkutu

Nama boleh keren ya Lisa, tapi kalo tau di kampung-kampung Jawa Barat sana Lisa adalah kutu/anak kutu/telur kutu ya itu lah, kutu. Maka saya pun di panggil anakkutu :) Menulis disela kesibukan seorang ibu dan pekerja kontrak di sebuah instansi pemerintah yang bertemakan "Pembangunan Nasional" dan saya mengurusi hal hal seputar "Kartografi, GIS, penginderaan jauh". Maka kemudian blog ini pun isinya seputar urusan menjadi ibu dan urusan remeh temeh tentang peta. Enjoy!

3 thoughts on “60th di Pantai Depok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s