Hari Tanpa Tembakau

31Mei hari tanpa tembakau

Efek samping

gw ga perlu ngipas-ngipasin asep rokok yang arahnya ke gw, sayangnya gak semua orang tau ada hari ini. Buktinya tadi pas makan di warung tetep ada mas-mas yang ngerokok tuh. Kurang kampanye.

tulisan ini dibuat tanpa peduli efek bankrut pabrik rokok atau petani tembakau yang merugi. Rugi?? Rugi apa?? Olah saja tembakau jadi produk lain yang manfaatnya positif.

Gw ga ngelarang orang ngerokok. Yang penting, ini penting : gw gak menghirup asapnya. Menghirup asap rokok berakibat bengek buat gw. Tolonglah saya hai para perokok, kalo mau ngerokok lihat kanan kiri atas bawah, perhatikan sekeliling anda kali aja ada orang kaya saya. Juga perhatikan arah angin. Buang jauh-jauh asap rokok anda, menjauhi saya. Pesan terakhir buat perokok pria : merokok menyebabkan impotensi, kawan.

This entry was posted in Indonesia Negeriku and tagged , by anakkutu. Bookmark the permalink.

About anakkutu

Nama boleh keren ya Lisa, tapi kalo tau di kampung-kampung Jawa Barat sana Lisa adalah kutu/anak kutu/telur kutu ya itu lah, kutu. Maka saya pun di panggil anakkutu :) Menulis disela kesibukan seorang ibu dan pekerja kontrak di sebuah instansi pemerintah yang bertemakan "Pembangunan Nasional" dan saya mengurusi hal hal seputar "Kartografi, GIS, penginderaan jauh". Maka kemudian blog ini pun isinya seputar urusan menjadi ibu dan urusan remeh temeh tentang peta. Enjoy!

19 thoughts on “Hari Tanpa Tembakau

  1. Boleh mbak silahkan. Mengenai rokok merokok, waaa….. sangat sulit bayi saya untuk berhenti. Setiap hari saya menghabiskan 2 bungkus rokok Gudang Garam Surya 16, plus kopi 6 gelas. Meskipun begitu, kalau saya sedang merokok saya juga melihat arah angin kok, jangan sampai asap menuju pada orang yang tidak suka asap rokok. Kalau menyebabkan impotensi itu benar. Tetapi khusus saya tidak, ingin berapa ronde pun saya sanggup melayani. hehehe…..)

  2. *antown*
    beberapa jalan mana yang ditutup? dalam rangka apa?
    gak ngerti (garuk-garuk)

    *zoel chaniago*
    walaupun ga suka, tapi aku ga ikutan komunitas deh mas, takut diajak demo,😀

  3. atau saya yang salah ya? kalo nggak salah pas hari minggu deh. tanggal berapa ya itu? sekitar monas ditutup dan angkot2 gak bisa lewat (katanya sih…)

  4. Sayangnya rokok ngga bakalan bisa dihentikan…bila ingin dihentikan harus semua turut berpartisipasi.. Wong kyainya ngerokok, ustadznya ngrokok, gurunya ngerokok, ayahnya ngerokok… Pemimpinya ngerokok ….klo semuanya yang diteladani bersikap tegas dan tidak merokok… saya yakin tidak ada kemiskinan pada bangsa ini… lha bung Aryo aja ngerokonya 2 bungkus sehari..tinggal kali aja tuh..dengan jumlah perokok di Indonesia…berapa trilyun/bulan uang habis terbakar… padahal kita bisa bikin Sekolah terbaik di dunia dengan dana sebesar itu…tidak ada demo karena SPP naik…

  5. Anak kutu?
    Kutu apa?soalnya kutunya banyak…Kutu rambut.kutu babi.kutu busuk dan laen2…hehheh

    Oya…Merokok adalah Haram syar’an….

    AYo musnahkan rokok..bebaskan Udara Rumah kita dari asap rokok…Bersihkan Udara Kantor kita dari perokok…

    ANti rokok

  6. Kebetulan hari sabtu dan minggu ada acara keluarga di tawangmangu, pakde, paklik, budhe, dan tanteku semua tidak suka merokok. Jadi kepaksa deh, dua hari hanya merokok 10 batang saja. Jadi ada dua hal yang menghentikan rokok, pertama memang niat, kedua karena terpaksa.

  7. Thnks for all comment.
    Tentang rokok, setuju atau tidak setuju kita tetap dihadapkan pada kondisi perokok dimana2. Jalanan, bis, angkot, bandara, warnet, untung dipesawat engga😀
    Jadi aku memilih bersikap adil kpd mereka. Silakan merokok, tapi tanggung sendiri akibatnya. Saling menghormati ajalah..

    Berenti ngerokok jg bukan hal yang mudah, ini terjadi juga dengan fahmi-ku. Berbulan-bulan berusaha untuk benar-benar berhenti dan itu sulit. Sekarang dia bisa berhenti. Meskipun kadang2 ketika tingkat stress meningkat, selalu ada hasrat ingin merokok. Meskipun hanya satu batang, tapi aku akan tau kl dia merokok. Aku selalu tau.

    Untuk kasus fahmi berenti merokok alasannya jelas : karena terpaksa (cinta, hahahahahaha…)

    Okd, kpd teman2 yang udah komen, aku ucapkan terimakasih. Bagi yang ingin demo silakan demo, yang ingin bikin komunitas ANTIROKOK mangga.. dan yang masih tetap merokok juga silakan (tanggung sendiri akibatnya😀 )

  8. to: all smokers…

    kalo mau pada ngerokok, silakan ajah…
    tapi kalo sampe itu asap nyampe ke muka saya, jangan salahkan saya kalo bekas sendal jepit saya nge-cap di muka anda…

Leave a Reply

