rest allday long..

hah! jam enem sore!!

Sore ini kalimat itu yang pertama keluar dari mulut sesaat setelah sadar dari tidur panjang sesiangan yang membuat Asar-ku ketinggalan. Lalai. Tidak bergairah melakukan dan peduli apapun hari ini, kecuali sesekali melirik handphone kali-kali ada yang penting. Perjuangan belum lagi selesai tapi badan udah loyo, mungkin karena persiapan fisik buat lapangan yang kurang (bukan kurang, tapi belakangan tidak pernah,😀 ).

Memang sudah seminggu ini absen ngampus untuk melakukan salah satu (dari dari banyak) ritual tugas akhir. Jalan-jalan dari petak ke petak sawah di Indramayu siang tengahari bolong mengamati langit kalo-kalo si lampu redup, trus siap-siap alat lalu ngukur. Tapi tidak se-simple itu, ada hal-hal yang harus diperhatikan. Terlepas dari target mendapatkan rekaman spektral padi, ada rekaman lain yang aku dapatkan. Mengenai spektral padi sekengkapnya akan kujelaskan dipost lain (sabar ya, Bin).

Berada ditengah bentangan sawah membuatku semakin kecil, keciiil sekali (diliat dari sedotan). Suara alam bersahutan saling bertegur sapa. Dzikir alam, begitu istilah yang pernah kudengar. Komposisi, saturasi, dan dipandang dari segala arah semuanya tampak indah. Melihat alam dengan hati, begitu yang sering kulakukan ketika memulai perjalanan. Kemudian memikirkan apa yang mereka bicarakan? bagaimana bisa seindah ini? semuanya tampak sempurna. Apalagi saat sadar bahwa kegiatan sekarang ini sangat membutuhkan sengatan matahari

Ah, aku lupa bersyukur hari ini….

Dasar manusia tukang lalai!! Enak-enakan tidur sementara banyak peer yang harus dikerjakan. Bukannya bangun dan selesaikan semua, sekarang malah ngenet. Apa kata dunia?!😀

Cukup istirahat hari ini.

(aarrrggg!!)

*terdengar jeritan disudut sana*

This entry was posted in Remote Sensing & GIS and tagged , by anakkutu. Bookmark the permalink.

About anakkutu

Nama boleh keren ya Lisa, tapi kalo tau di kampung-kampung Jawa Barat sana Lisa adalah kutu/anak kutu/telur kutu ya itu lah, kutu. Maka saya pun di panggil anakkutu :) Menulis disela kesibukan seorang ibu dan pekerja kontrak di sebuah instansi pemerintah yang bertemakan "Pembangunan Nasional" dan saya mengurusi hal hal seputar "Kartografi, GIS, penginderaan jauh". Maka kemudian blog ini pun isinya seputar urusan menjadi ibu dan urusan remeh temeh tentang peta. Enjoy!

6 thoughts on “rest allday long..

  1. Pingback: Matahari, nggak pake awan « Catetan kecil httsan

  2. Pingback: Matahari, Nggak Pake Awan | Indonesia Indah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s